Kelola Perjanjian Pasien Lebih Efektif dengan Pengingat Otomatis

Kami penganut paham Otomatis 😁. Karena dengan sistem yang otomatis, segalanya jadi lebih mudah, efisien, dan usaha dapat berkembang kearah lebih baik.

Termasuk juga dengan sistem follow up perjanjian yang kami buat secara otomatis, agar pengaturan jadwal perjanjian (dan kontrol perawatan) lebih terorganisir.

Klinik-klinik spesialis (seperti dental, estetika, obgyn, ataupun klinik umum yang ingin menjaga kesehatan pasiennya lebih optimal) dapat memanfaatkan sistem otomatis ini.

Sistem Follow-up kami juga telah mendukung integrasi WhatsApp messenger.

Tinggalkan hal-hal rutin yang berulang, dan serahkan kepada robot kami untuk mengelolanya, dan Anda dapat fokus kepada hal lain yang memerlukan keputusan penting Anda.

#omnicare_lokadok #complete_care #full_automatic #appointment_schedule #appointment_scheduling_system #whatsapp_integration #software_klinik #softwareklinik

Tidak Ada Lagi Berkas Rekam Medis Menumpuk

Zaman sudah serba elektronik. Lalu kenapa masih menggunakan rekam medis kertas?

Selain memakan tempat, juga mengeluarkan biaya khusus untuk pengadaan kertas dan penyimpanannya.

Segera beralih ke Rekam Medis Elektronik, untuk penghematan, dan efisiensi karena datanya bisa diakses kapan saja, dan tidak perlu kawatir, kami melakukan backup data berlapis. Sehingga kesediaannya tetap terjamin.

Yukk hubungi kami untuk info lebih lanjut. Salam sehat! 😇

#omnicare_lokadok #complete_care #electronic_medical_records #emr #electronic_medical_record #simklinik #simklinikterbaik #cloud_based_emr_software #rekam_medis_elektronik

Jalankan Bisnis Franchise lebih Mudah

Sudah pernah mendengar tentang Bisnis Franchise, atau mungkin Anda sedang menjalankannya saat ini?

Sekilas tentang arti dari Franchise adalah konsep marketing yang digunakan untuk mengembangkan bisnis dengan memberikan lisensi kepada pihak lain untuk menjalankan brand yang sama.

Metode pengembangan bisnis ini juga sudah mulai diterapkan oleh instansi kesehatan seperti klinik gigi, klinik estetika, dan klinik spesialis lainnya.

Sebagai pemilik brand (Franchisor) tentunya ingin mengetahui perkembangan usaha dari penerima lisensi (Franchisee), dan di sisi lain Franchisee juga ingin memantau operasional bisnis di cabangnya, karena mereka adalah penanam modal (pemilik usaha).

Dengan teknologi cloud berbasis internet, sistem omnicare memberikan efisiensi dari sisi infrastruktur, sehingga dengan mudah dan biaya yang murah dapat mengintegrasikan seluruh cabang.

Sebagai Franchisor mendapatkan kemudahan untuk memantau kondisi seluruh cabang, sedangkan Franchisee hanya pada cabang yang dikelolanya. Hal ini akan sangat membantu terjalinnya kerjasama yang baik untuk suatu bisnis Franchise.

Jika Anda berminat menjalankan metode bisnis ini atau sedang menjalankan dan membutuhkan sistem yang handal untuk mengelola bisnis Anda, Anda dapat menghubungi kami. Kami siap membantu Anda 🙏🤗

#omnicare_lokadok #sistemklinikgigi #sistemklinik #softwareklinikkecantikan #softwareklinikaesthetic #simklinik #simklinikterbaik #franchise #franchiseklinik #franchiseklinikkecantikan #franchiseklinikkesehatan #franchiseklinikgigi #franchiseklinikterapi

Tips melakukan Stok Opname yang baik

Sudahkah Anda rutin melakukan Stok Opname?

Bagi Anda yang memiliki layanan farmasi tentu memiliki stok yang relatif banyak, dan Anda perlu rajin melakukan Stok Opname.

Stok opname (Stok tacking) adalah proses perhitungan ulang dan pencatatan stok secara berkala.

Berikut 3 tips yang dapat kami berikan agar proses Stok Opname Anda berjalan dengan baik dan efektif:
1. Cari suatu hari yang luang untuk melakukan stok opname, karena proses perhitungan ini memakan waktu yang cukup lama. Sebaiknya dipilih hari libur jika Anda melakukan stok opname besar. Atau Anda dapat membagi menjadi proporsi kecil berdasarkan kategori produk.
2. Lakukan secara berkala & rutin agar stok tetap up-to-date. Hal ini untuk mencegah kerugian apabila terjadi kehilangan barang, ataupun adanya karyawan yang culas.
3. Perhitungan stok dilakukan oleh minimum 2 orang / grup. Anda dapat membagi ke dalam beberapa grup berdasarkan kategori produk untuk mempercepat proses. Namun dalam satu grup tetap dilakukan oleh minimum 2 orang. Satu bertugas sebagai penghitung, satunya sebagai verifikator. Verifikator dianjurkan berasal dari departemen lain.

Setelah perhitungan stok selesai, Anda dapat menginput hasil perncatatan ke dalam sistem. Di omnicare kami menyediakan fasilitas impor data untuk mempercepat proses.

Demikian tips dari kami. Semoga bermanfaat. 😊

#omnicare_lokadok #klinikunggul #stokopname #stocktacking #farmasi #apoteker #apotek #softwareklinik #softwareapotek

RS Amira Purwakarta Migrasi ke Sistem Omnicare

RS Amira Purwakarta @rsamirapurwakarta adalah RS Tipe C dengan jumlah bed mencapai 140 dan didukung oleh 50+ tenaga medis.

Sebelumnya RS Amira masih terkendala dengan SIM RS lalu yang kurang memadai, sehingga kinerja operasional pun tidak maksimal. Selain itu keterbatasan dari SIM RS lalu tsb untuk menghasilkan Laporan Finansial yang akurat agar membantu top manajemen dalam mengambil keputusan yang cepat.

Pada awal Agustus 2020, kami sukses mengimplementasi sistem rumah sakit dengan fitur yang lengkap, mulai dari IGD, Rawat Jalan, Rawat Inap, Farmasi, dan Pemeriksaan Penunjang, serta penerapan Rekam Medis Elektronik secara maksimal.

Sekarang RS Amira dapat fokus secara penuh terhadap pelayanan pasien berkat dukungan dari omnicare sebagai sistem informasi penunjangnya.

Semoga RS Amira menjadi rumah sakit yang semakin diunggulkan di Purwakarta, dan dapat melayani lebih banyak lagi pasien yang membutuhkan perawatan. 🤗

#omnicare_lokadok #simrs #rsamirapurwakarta #simrsterintegrasi #simrsterlengkap #softwarehospital

Mendukung Klinik Jejaring dari Siloam Clinic

Siloam Clinic sebagai klinik dibawah naungan Siloam Hospital Group terus mengembangkan sayapnya dengan menambah faskes-faskes baru untuk menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan di tanah air. Namun dengan seiring bertambahnya lokasi baru, membutuhkan sistem informasi yang handal dan terintegrasi.

Sekitar pertengahan tahun 2020 ini, kami terpilih sebagai rekanan dalam menyediakan layanan sistem informasi, dan secara bertahap implementasi sistem dilakukan di cabang-cabang Siloam Clinic.

Dengan omnicare, data riwayat medis pasien tersentralisasi, sehingga pasien dapat berobat ke cabang mana saja, dan riwayat medisnya dapat diakses di cabang tsb. Selain itu, dengan fitur skala enterprise, Siloam Clinic dapat mengelola multi cabang ini secara utuh dan mudah.

Semoga dengan dukungan dari kami, Siloam Clinic dapat semakin mewujudkan cita-citanya sebagai penyedia layanan kesehatan yang prima dan unggul. 🤗

#omnicare_lokadok #klinikunggul #sisteminformasiklinik #simklinik #softwareklinik #softwareklinikterbaik #klinikjejaring #siloamclinic #siloamhospitals

Sukses Migrasi Sistem – RS Amira Purwakarta

Sukses migrasi sistem untuk RS Amira

RS Amira Purwakarta @rsamirapurwakarta adalah RS Tipe C dengan jumlah bed mencapai 140 dan didukung oleh 50+ tenaga medis.

Sebelumnya RS Amira masih terkendala dengan SIM RS lalu yang kurang memadai, sehingga kinerja operasional pun tidak maksimal. Selain itu keterbatasan dari SIM RS lalu tsb untuk menghasilkan Laporan Finansial yang akurat agar membantu top manajemen dalam mengambil keputusan yang cepat.

Pada awal Agustus 2020, kami sukses mengimplementasi sistem rumah sakit dengan fitur yang lengkap, mulai dari IGD, Rawat Jalan, Rawat Inap, Farmasi, dan Pemeriksaan Penunjang, serta penerapan Rekam Medis Elektronik secara maksimal.

Sekarang RS Amira dapat fokus secara penuh terhadap pelayanan pasien berkat dukungan dari omnicare sebagai sistem informasi penunjangnya.

Semoga RS Amira menjadi rumah sakit yang semakin diunggulkan di Purwakarta, dan dapat melayani lebih banyak lagi pasien yang membutuhkan perawatan. 🤗

#omnicare_lokadok #simrs #rsamirapurwakarta #simrsterintegrasi #simrsterlengkap #softwarehospital

Solusi Klinik Gigi – Berhasil Diimplementasi di 9 Cabang Klinik Nadira Semarang

9 Cabang, 40+ Dokter Aktif

Klinik Nadira Dental @klinikgiginadira_official adalah satu satu klinik ternama di kota Semarang dengan jumlah mencapai 9 cabang, dan 40+ dokter gigi (spesialis dan umum) aktif melayani.

Walaupun kami tidak berhasil bertatap muka langsung untuk pelatihan di Semarang diakibatkan pandemi, namun berkat keuletan dari tim manajemen Klinik Nadira yang akhirnya implementasi ini berhasil dengan sukses.

Sekarang seluruh cabang telah menggunakan sistem omnicare, data-data riwayat pemeriksaan pun tersentralisasi, dan dapat diakses dari cabang manapun, komunikasi semakin mudah dengan fitur chat dari aplikasi, dan dokter mendapatkan konfirmasi setiap adanya penjadwalan. Klinik Nadira menjadi semakin efisien.

Semoga Klinik Nadira semakin unggul dengan dukungan dari omnicare. 🤗

Solusi Skala Enterprise – dipercaya oleh Telkomedika

Terbukti dan dipercaya Telkomedika

Telkomedika sebagai perusahaan BUMN dibidang kesehatan dengan 30+ cabang tersebar diseluruh nusantara memiliki kebutuhan dalam skala enterprise.

Kami berhasil mengakomodir kebutuhan tsb dengan kemampuan interkoneksi antar cabang. Kami merancang sistem kami dengan tingkat skalabilias penuh, sehingga dapat digunakan baik di klinik dengan 1 dokter ataupun di klinik dengan skala enterprise.

Bersama Ibu. Yeni Handayani selaku GM Telkomedika

Solusi yang terintegrasi dari Omnicare akan sangat meningkatkan efisiensi Tekomedika.  Semoga Telkomedika semakin efisien dengan menggunakan sistem dari kami. 🤗

Mengelola Multi Cabang Menjadi Efisien dengan OmniCare

Klinik Makmur Jaya adalah klinik umum BPJS dan merupakan salah satu klinik besar yang terletak di Tangerang Selatan, dengan jumlah mencapai 3 cabang, yang terletak di Ciputat Timur, Setu dan Pondok Aren.

Klinik ini dimiliki oleh dr. Ayat Rahayu Sp.Rad dan dr. Elpawati sebagai Ketua Asklin rayon Tangerang, dan beliau juga merupakan dosen dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Pelaksanaan perdana sistem omnicare di Klinik Makmur Jaya, Maret 2017

Sebelumnya, aplikasi yang digunakan tidak saling terintegrasi. Pada bagian pencatatan rekam medis, dan penjualan menggunakan aplikasi berbeda, sehingga operasional klinik menjadi tidak efisien. Selain itu, dengan jumlah cabang yang banyak menyulitkan koordinasi rekam medis pasien, karena tidak saling terintegrasi.

Setelah menggunakan sistem informasi manajemen dari omnicare yang berbasis cloud (internet), ketiga cabang klinik dr Elpa dapat dikelola dengan baik. Software berbasis Cloud menjadikan infrastruktur sederhana dan murah karena hanya membutuhkan koneksi internet. Interkoneksi antar cabang dapat terwujud dengan biaya yang rendah. Dengan terhubungnya seluruh cabang menjadikan pengelolaannya sangat mudah.

Seperti contohnya Klinik Makmur Jaya, tidak memiliki staf IT khusus yang menangani ketiga cabangnya, namun dapat beroperasional dengan baik tanpa menemukan kendala signifikan di jaringan koneksi.

Semoga Klinik Makmur Jaya semakin maju jaya dengan menggunakan software omnicare. 🙂