Mengelola Multi Cabang Menjadi Efisien dengan OmniCare

Klinik Makmur Jaya adalah klinik umum BPJS dan merupakan salah satu klinik besar yang terletak di Tangerang Selatan, dengan jumlah mencapai 3 cabang, yang terletak di Ciputat Timur, Setu dan Pondok Aren.

Klinik ini dimiliki oleh dr. Ayat Rahayu Sp.Rad dan dr. Elpawati sebagai Ketua Asklin rayon Tangerang, dan beliau juga merupakan dosen dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Pelaksanaan perdana sistem omnicare di Klinik Makmur Jaya, Maret 2017

Sebelumnya, aplikasi yang digunakan tidak saling terintegrasi. Pada bagian pencatatan rekam medis, dan penjualan menggunakan aplikasi berbeda, sehingga operasional klinik menjadi tidak efisien. Selain itu, dengan jumlah cabang yang banyak menyulitkan koordinasi rekam medis pasien, karena tidak saling terintegrasi.

Setelah menggunakan sistem informasi manajemen dari omnicare yang berbasis cloud (internet), ketiga cabang klinik dr Elpa dapat dikelola dengan baik. Software berbasis Cloud menjadikan infrastruktur sederhana dan murah karena hanya membutuhkan koneksi internet. Interkoneksi antar cabang dapat terwujud dengan biaya yang rendah. Dengan terhubungnya seluruh cabang menjadikan pengelolaannya sangat mudah.

Seperti contohnya Klinik Makmur Jaya, tidak memiliki staf IT khusus yang menangani ketiga cabangnya, namun dapat beroperasional dengan baik tanpa menemukan kendala signifikan di jaringan koneksi.

Semoga Klinik Makmur Jaya semakin maju jaya dengan menggunakan software omnicare. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *