Mengkopi / kloning Profil Tenaga Medis ke Cabang Lain

Untuk melakukan Kopi Profil agar tidak terhitung double profil dapat dilakukan sebagai berikut: Masuk ke Daftar Tenaga Medis dari cabang asal Tenaga Medis melakukan praktek. Dari Beranda > Manajemen Tenaga Medis (pada cabang asal) Pada Daftar Tenaga Medis > tekan tombol Kopi pada Tenaga Medisnya > lalu pilih Cabang-cabang yang ingin dituju. Untuk mengkopi multi […]

Read More >

Otorisasi Input Transaksi Mundur (Backdate)

Input transaksi mundur (Backdate) dapat diatur agar Pengguna tidak dapat menginput transaksi lalu, ataupun, apabila tetap diharuskan menginput transaski yang lalu membutuhkan otorisasi (atau dapat dilakukan oleh Pengguna berotoritas). Cara menset pengaturan ini dapat dilakukan sbb: Masuk ke menu Pengaturan Akun > Peraturan Klinik > Penjualan > Input Transaksi Mundur > lalu pilih ketentuan Transaksi […]

Read More >

Mengubah Komisi Medis yang Tidak Tampil / Tidak Sesuai

Sering terjadi Komisi Tenaga Medis tidak sesuai karena sebagian transaksi tidak tertampil atau tidak sesuai nilainya di Rincian Komisi. Hal ini bisa disebabkan beberapa hal: Tarif Komisi belum diisikan di menu Pengaturan Data > Prosedur. Cara melengkapinya dapat diikuti pada panduan berikut https://omnicare.co.id/knowledge_base/knowledgebase/menentukan-besaran-komisi-tenaga-medis/ Penambahan / Perubahan Tarif Komisi hanya berlaku untuk transaksi selanjutnya. Transaksi lalu yang […]

Read More >

Permintaan Khusus Tenaga Medis pada Perjanjian

Terkadang Pasien memiliki Permintaan Khusus (preferensi) kepada staf tenaga medis mana yang mereka ingini untuk jadwal perjanjian selanjutnya. Untuk mencatat hal ini, Anda dapat men-set-nya pada saat Pembuatan Perjanjian dengan menekan tanda Gembok di sebelah daftar pilih tenaga medis, seperti pada contoh gambar berikut ini: Dan nantinya pada jadwal kalender dengan Permintaan Khusus (preferensi) ini […]

Read More >

Menentukan Jam Operasional Klinik

Anda dapat menset waktu operasional sesuai waktu operasi klinik sehingga jam yang ditampilkan pada kalender hanya menampilkan sesuai periode waktu operasional yang ditentukan. Cara merubahnya dapat dilakukan dari Beranda > tekan tombol Ubah Profil pada cabang tertentu > tekan link “>> Informasi Lanjutan” > lalu ubah di kolom Jam Operasional Catatan: Jam Operasional dapat berbeda-beda […]

Read More >

Keanggotaan Pasien

Anda dapat menandakan Keanggotaan seorang Pasien melalui halaman Pengisian Profil Pasien > kolom Keanggotaan. Untuk menambahkan jenis Keanggotan Pasien dapat ditambahkan pada menu Pengaturan Data > Keanggotaan. Penanda Keanggotaan dapat dilihat pada saat proses: Pendaftaran, Cekout, dan Pembayaran Antrian: Ditampilkan dengan warna Keanggotaan pada bagian sudut kiri bawah dari Foto Pasien

Read More >

Menampilkan Halaman pada Tabulasi (Multi Jendela) atau Layar Penuh

Pada aplikasi dapat dipilih tampilan layar Tabulasi (Multi Jendela) atau Layar Penuh. Anda dapat memilihnya sesuai preferensi. Tabulasi (Multi Jendela) Pro: mendukung multi jendela sehingga memudahkan Anda menyelesaikan beberapa transaksi pasien secara bersamaan. Kontra: Namun untuk layar yang tidak terlalu besar, tampilannya tidak leluasa. Layar Penuh Pro: menampilkan suatu transaksi secara penuh pada layar, memberikan […]

Read More >

Membuat Jadwal Pengulangan

Cara menambahkan Jadwal Pasien yang berulang secara berkala dapat diinput dengan cara: Jadwal Pengulangan akan menggunakan Jadwal Utama yang dijadikan Tanggal Mulai pengulangan. Jika belum ada Jadwal Utama dapat dibuat dahulu melalui menu Kalender. Lalu klik pada Jadwal Utama dan setelah detil informasi terbuka, klik tombol Pengulangan  Lalu pada jendela Pengaturan Pengulangan Jadwal, Anda dapat […]

Read More >

Cara Melakukan Revisi Pembayaran Pasien

Apabila terjadi kesalahan jenis pembayaran, kesalahan input ataupun untuk tujuan Pengembalian Dana, sehingga jenis pembayaran perlu direvisi agar sesuai, maka dapat dilakukan dengan cara sbb: Masuk ke halaman Faktur Penjualan yang bermasalah Lalu pada jenis Pembayaran yang salah, klik tombol REFUND untuk mem-void pembayaran tsb, dan klik Lanjut pada dialog konfirmasi. Lalu pilih Tanggal Pengembalian […]

Read More >

Pembulatan Jumlah untuk Pemotongan Stok Obat Racikan (Grup Produk)

Beberapa klinik memiliki peraturan untuk membuang (tidak memperhitungkan) sisa obat racikan yang jumlahnya tidak bulat, sehingga secara stok obat yang terpotong dibulatkan ke atas. Misalnya: Tablet Paracetamol dengan jumlah 2 1/2 (dua setengah) tablet, maka stok yang akan terpotong adalah 3 tablet. Pengaturan dapat dilakukan di menu Pengaturan Akun > Peraturan Klinik > Inventori > […]

Read More >