Item Pemeriksaan Lab dapat dikategorikan dalam suatu Kelompok (Kategori) dan dapat menggunakan harga kelompok. Misalkan: Pemeriksaan Widal, dengan detil turunan pemeriksaan Salmonella typhi H, Salmonella typhi O, dlsb. Caranya melakukan Pengkategorian (Pengelompokan) Item Lab sbb: Buat dahulu Item Pemeriksaan pada menu Pengaturan Data > Laboratorium > Lab > klik tombol +Item Lab. Lalu akan ditampilkan […]
Pengajuan Pemesanan Laboratorium (Lab Order)
Pengajuan Pemesanan Lab (atau disebut Lab Order) dapat dilakukan melalui 2 cara. Melalui Rekam Medis (atas Permintaan Tenaga Medis): Masuk ke halaman Rekam Medis > klik tombol Lab Order > Centang Pemeriksaan yg dibutuhkan > lalu klik SIMPAN. Data Lab akan terkirim setelah status Pemeriksaan (Rekam Medis) di Tandai Selesai. Dari Permintaan Pasien Sendiri: Menu […]
Penggabungan Faktur Penjualan untuk Pelayanan ke Tenaga Medis Berbeda
Pasien bisa saja melakukan tindakan / pelayanan ke beberapa Tenaga Medis berbeda. Beberapa pelayanan ini dapat digabungkan dalam satu Faktur Penjualan (Kwitansi). Penggabungan pelayanan dalam satu Faktur dapat dilakukan dengan cara: Daftarkan Pasien yang sama ke beberapa Tenaga Medis Tandai Selesai dan Simpan untuk masing-masing Rekam Medis Lalu masuk ke menu Transaksi > Pemeriksaan Centang (cek) […]
Membatalkan Pendaftaran (Antrian) Pasien
Pasien yang sudah terdaftar pada antrian seorang tenaga medis masih dapat dibatalkan selama status pelayanannya belum di Tandai Selesai. Cara membatalkan Pendaftaran Pasien bisa dengan: Tekan tombol Segitiga Hijau > Lalu pilih Pasien Batal > Masukkan alasan pembatalan > dan akhiri dengan menekan tombol BATALKAN.
Memindahkan Pasien ke Antrian Tenaga Medis Lain
Pasien yang sudah terdaftar pada antrian seorang tenaga medis masih dapat dipindahkan selama status pelayanannya belum di Tandai Selesai. Cara memindahkan Pasien ke Antrian lain bisa dengan 2 cara 1. Klik tombol segitiga hijau > Lalu pilih Pindah Antrian > dan pilih Tenaga Medis baru > dan akhir dengan menekan tombol LANJUT. 2. Cara lainnya […]
Menentukan Besaran Komisi Tenaga Medis
Komisi (Jasa) Medis terdiri dari: Komisi Jasa / Tindakan Komisi Resep A. Menentukan Komisi Jasa / Tindakan Masuk ke menu Pengaturan Data > Prosedur / Layanan > pilih spesialisasi Pada kolom Komisi I dan II dapat diisikan besaran yang diinginkan. Komisi I untuk Penindak Utama, dan Komisi II untuk Asistensi. Besaran komisi dapat berupa persentase (ketikkan misal: 10%), atau […]
Menambahkan atau Merubah Asuransi Pasien Saat Cekout
Fitur Asuransi berlaku untuk Paket Premium keatas Pada saat Pendaftaran Pasien, diberikan opsi untuk menginput jenis Asuransi Pasien. Namun apabila saat melakukan Cekout ingin merubah atau menambahkan Asuransi, dapat dilakukan degan cara: Masuk ke menu Pasien > Cari Pasien tsb > klik ikon 3 titik (kolom paling kanan) > Lalu pilih Ubah Profil Ke bagian paling […]
Menginput Racikan Khusus
Racikan khusus dapat diinput pada halaman Peresepan, baik melalui Rekam Medis ataupun dari menu Transaksi > Farmasi. Langkah-langkahnya adalah sbb: Klik tombol +Pengobatan > lalu pilih jenis Racik Khusus: Isikan pada form Racikan Khusus dengan memilih Obat / Suplai yang sesuai dan jumlahnya. Tekan tombol Tambah untuk menambah baris baru. A: Isikan nama Racikan, misal: Puyer, Krim […]
Menentukan Staf Penindak Medis Untuk Perolehan Jasa Medis (Komisi)
Pada aplikasi sudah mencakup pengaturan besaran komisi (jasa medis) untuk para tenaga medis (seperti dokter, bidan, terapis, dan lainnya). Penindak (Tenaga) Medis bisa sebagai Penindak Utama atau Asisten. A. PENINDAK UTAMA Cara menset Penindak Medis Utama dapat dilakukan dengan beberapa cara: Melalui Pendaftaran di menu Antrian. Semua jasa / tindakan yang diinput pada rekam medis pasien […]
Menginput Aturan Pemakaian Resep (Signa)
Langkah-langkahnya sbb: Pada halaman Resep klik ikon pada kolom Signa Lalu pada baris dibawahnya, isikan Frekuensi, Dosis, Durasi dan Instruksi Tambahan Setelah selesai menginput seluruh Resep > Klik tombol Simpan Resep Catatan: Pengisian Resep dapat dilakukan dari halaman Rekam Medis ataupun dari menu Transaksi > Farmasi > klik pada baris Transaski dengan status Bayar (yang belum di […]