Langkah-langkah mencetak stiker resep: Pastikan obat telah ditebus pada saat Cekout dan terbentuk Faktur Penjualan atas pertemuan Klik pada baris transaksi di menu Transaksi > Farmasi Lalu klik tombol Stiker pada masing-masing resep untuk mencetaknya Catatan: Ukuran stiker dapat diset pada Pengaturan Akun > Pengaturan Klinik > Pengaturan Cetak. Ukuran stiker terdiri dari 86×55 mm2 dan […]
Artinya Cetak Transaksi Non-Medis
Cetakan Faktur Penjualan pada dasarnya bersifat Medis. Tertera kata Pasien dan Dokter (Tenaga medis). Namun untuk keadaaan tertentu, Anda dapat mencetak Faktur non-medis. Kata Pasien diubah menjadi Pelanggan, dan Dokter menjadi Staf.
Melakukan Pembayaran pada Tanggal terentu
Pembayaran atas Faktur Penjualan dapat dilakukan sesuai dengan Tanggal pembayaran agar datanya tercatat pada periode waktu yang sesuai. Secara standarnya, tanggal yang diset pada saat membuka Faktur Penjualan adalah tanggal saat sekarang. Cara mengubah tanggal pembayaran sbb: Klik ikon Kalendar pada Tanggal di sebelah bawah kanan halaman Faktur. Lalu pilih tanggal yang sesuai sebelum menekan […]
Mengubah Tanggal Faktur Penjualan (Backdate Transaksi)
Tanggal Faktur Penjualan dapat diubah sesuai waktu transaksi. Hal ini kadang diperlukan apabila melakukan revisi penjualan atau menginput penjualan susulan. Untuk merubah tanggal Faktur Penjualan: Pada layar Cekout > ubah Tgl Faktur pada sebelah kanan atas. Standar Penanggalan Faktur pada sistem: Penjualan melalui pelayanan (poliklinik): maka tanggal Faktur mengikuti tanggal Pendaftaran pada Antrian Penjualan non […]
Pengaturan Standarisasi Biaya Administrasi Klinik
Biaya Administrasi dapat ditentukan besarannya pada aplikasi, dan namanya juga dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing klinik. Cara menset nama dan besaran biaya admin ini sbb: Masuk ke Pengaturan Data > Pengaturan Cabang > Penjualan Isikan kolom Biaya lain-lain dengan nama preferensi Anda. Misal: Biaya Admin Lalu isikan besaran biaya tsb pada Standar Nominal Biaya Lain-Lain (terdapat 2 […]
Cara menambahkan / mengubah Prosedur / Layanan
Prosedur dan Layanan dibagi berdasarkan kategori Spesialisasi (atau Poli) MENAMBAHKAN PROSEDUR / LAYANAN BARU: Masuk ke menu Pengaturan Data > Prosedur / Layanan > pilih spesialisasi Klik tombol +Prosedur Isikan pada kolom Nama, Harga jual, Harga spesialisasi, dan kolom lainnya Lalu klik centang hijau (pada kolom paling kanan) untuk menyimpan data MENGUBAH DATA PROSEDUR: Perubahan […]
Proses Penerimaan Barang
Penerimaan barang akan menambahkan jumlah stok pada Inventori dan tercatat pada Histori stok dari barang tersebut. Proses Penerimaan barang dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu: Melalui Pemesanan (Order) Pembelian Masuk ke menu Pembelian > tab Pemesanan Pilih Pemesanan Pembelian yang diinginkan Pada halaman Pemesanan, tekan tombol TERIMA pada produk yang diinginkan Lalu ikuti langkah Proses Penerimaan […]
Cara Mengubah Data Produk
Untuk mengubah data produk dapat dilakukan melalui: Menu Inventori lalu pilihtab Produk Cari produk yang diinginkan (bisa melalui kolom filter pencarian) Ubah informasi yang dibutuhkan Lalu klik tombol SIMPAN
Cara Menambahkan Produk Baru
Jenis produk ada 3, yaitu: Produk / Obat: Produk yang dapat diperjual belikan Suplai: Produk berupa barang-barang habis pakai Untuk menambahkan produk baru dapat dilakukan melalui: Menu Inventori Lalu tekan tombol +Produk Pilih dahulu jenis Produk. (Apakah Obat, Suplai, atau Peralatan) Isikan kolom-kolom yang diperlukan Aktifkan Kontrol Stok jika produk ini memiliki stok terhitung NB. […]
Cara Menghapus Cache Browser
Cara Menghapus Cache Browser di Platform Desktop Cara membersihkan cache di browser versi desktop sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti jika hendak menghapus cache di browser tertentu. Cara Membersihkan Cache di Chrome Akses side menu dan buka History > History. Pilih opsi Clear Browsing Data. Di durasi (time range), pilih All Time untuk menghapus sejak data pertama. […]