Pengurangan Harga (Diskon) dapat dilakukan pada halaman Cekout (oleh Kasir). Beberapa cara dapat dilakukan sbb: Mengubah Harga secara manual Harga jual dapat diubah langsung pada kolom Harga, dan akan tercatat sebagai Diskon. Menggunakan Tingkatan Diskon Untuk menggunakan Tingkatan Diskon perlu diset sebelumnya dari menu Pengaturan Data > Diskon > lalu tekan tombol +Diskon. Setelah ditambahkan, […]
Pembatasan Akses Pengguna Berdasarkan Alamat IP
Anda dapat membatasi akses Pengguna tertentu berdasarkan Alamat IP yang diizinkan. Cara membatasi akses dapat dilakukan sbb: Pertama-tama perlu diset daftar Alamat IP (Publik) yang diperbolehkan untuk mengakses (login) ke aplikasi dari menu Pengaturan Akun > Pengaturan Klinik > Pengaturan Keamanan > Pembatasan Alamat IP. NB. Isikan alamat IP per baris Selanjutnya dapat ditentukan Pengguna […]
Menambahkan Metode (Jenis) Pembayaran Transaksi
Anda dapat menambahkan Metode (jenis) Pembayaran sesuai dengan yang ada di instansi Anda. Hal ini untuk mempermudah pencatatan dan memantau uang yang masuk ke masing-masing metode pembayaran tsb. Misalnya, Anda memiliki jenis mesin EDC dari berbagai bank, atau bekerja dengan merchant seperti OVO, GOPAY, dlsb. Cara menambahkan metode baru dapat dilakukan melalui menu Pengaturan Data […]
Melakukan Rujukan Internal
Tenaga Medis dapat merujuk pasien ke spesialis / poliklinik lain melalui Rekam Medis. Bisa digunakan untuk kondisi, seperti: Dokter merujuk Pasien untuk melakukan terapi Dokter merujuk ke Dokter spesialis lainnya Caranya dapat dilakukan sbb: Pada halaman Rekam Medis > menuju ke bagian Rujukan & Kontrol, lalu lengkapi data sbb: A. Pilih Status Lanjutan menjadi Internal B. […]
Penyesuaian Harga Produk per Asuransi / Perusahaan
Untuk instansi yang bekerjasama dengan Asuransi / Perusaahn dapat menset Harga khusus atau penyesuaian untuk masing-masing Asuransi / Perusahaan sesuai kesepakatan dan manfaatnya. Untuk mengatur Harga Produk per Asuransi / Perusahaan dapat dilakukan melalui cara sbb: Masuk ke menu Pengaturan Data > Asuransi > Penyesuaian Harga Produk. Lalu filter Jenis Asuransi yang dituju. Akan ditampilan Daftar. Lalu isikan pada kolom Penyesuaian Harga seperti contoh dibawah ini. Jenis […]
Penyesuaian Tarif Asuransi / Perusahaan
Untuk instansi yang bekerjasama dengan Asuransi / Perusahaan hampir kebanyakan memiliki tarif khusus atau penyesuaian tarif untuk masing-masing Asuransi / Perusahaan sesuai kesepakatan dan manfaatnya. Untuk mengatur Tarif Penyesuaian Asuransi / Perusahaan dapat dilakukan melalui cara sbb: Masuk ke menu Pengaturan Data > Asuransi > Tanggungan Prosedur. Lalu filter Jenis Asuransi dan Spesialisasi yang dituju. Akan […]
Penjelasan tentang Ruangan
Setiap cabang dapat memiliki multi ruangan. Ruangan dapat tergolong dalam beberapa jenis sbb: Ruang Penyimpanan: Ruangan hanya dikhususkan untuk alokasi stok terpisah dari Gudang Utama. Tidak dapat digunakan untuk alokasi Pertemuan atau Tindakan. Ruang Tindakan: Ruangan yang dapat dialokasikan pada saat Pendaftaran Pasien di Daftar Antrian ataupun Kalender. Ruang Konsul: Sama seperti Ruang Tindakan. Namun […]
Menset Biaya Administrasi agar otomatis tertanggung Asuransi / Perusahaan
Secara standarnya Biaya Lain-lain (Biaya Administrasi) tidak tertanggung otomatis oleh Asuransi / Perusahaan. Untuk mengubahnya agar tertanggung secara otomatis oleh Asuransi dapat dilakukan dengan cara sbb: Masuk ke halaman Asuransi / Perusaahan tsb dari menu Pengaturan Data > Asuransi > masuk ke halaman detil Asuransi tsb. Lalu set kolom Membayar Biaya Administrasi menjadi Ya. Lalu […]
Merujuk Resep ke Apotik Rekanan (Cabang)
Untuk merujuk resep ke Apotik Rekanan karena alasan kondisi stok, lokasi atau hal lainnya dapat dilakukan dengan cara sbb: Setelah menginput resep pada Rekam Medis dan melakukan penyimpanan data, maka akan ditampilkan tombol Rujuk ke Apotik Rekanan seperti contoh berikut: Lalu pada layar dialog, Anda dapat: A. Memilih Resep mana yang ingin dirujuk B. Menentukan […]
Mengaktifkan Sistem Otorisasi untuk Permintaan Barang dan Pemesanan Pembelian
Di sistem omnicare dapat menunjang Manajemen Rantai Suplai (Supply Chain Management) baik dari internal cabang, atau antar cabang dengan metode Otorisasi (berjenjang). Cara mengaktifkan sistem Otorisasinya dapat dilakukan sbb: KONFIGURASI AWAL Masuk ke menu Pengaturan Akun > Otorisasi > lalu set satu atau kedua kolom ini menjadi Dengan Otorisasi. Kosongkan kolom Pengguna untuk mengaktifkan hanya […]