Tenaga Medis yang telah ditambahkan dapat di-Non-aktifkan, tetap bukan dihapus datanya karena akan berakibat fatal pada data-data transaksi lalu Tenaga Medis tsb. CARA MENONAKTIFKAN TENAGA MEDIS Masuk dari Beranda Klik Manajemen Tenaga Medis pada Cabang yang dituju Lalu klik tombol Non-aktif pada Tenaga Medis yang dituju. Untuk Menonaktifkan secara sekaligus beberapa Tenaga Medis dapat dilakukan […]
Mengkopi Hak Akses Pengguna ke Pengguna Baru
Saat menambahkan Pengguna Baru, Anda dapat mengkopi Hak Akses dari Pengguna Lain sehingga mempercepat proses pembuatan baru. Caranya dapat dilakukan sbb: Pada halaman Pengaturan Pengguna > klik tanda ikon Kopi (pada kolom Kedua dari kanan)Lalu akan menampilkan Halaman Pengisian data Pengguna baru dengan kolom kredensial (Nama, Nama Pengguna, Kata Sandi) di kosongkan, namun untuk Hak […]
Menonaktifkan / Mengaktifkan Pengguna
Setiap Pengguna selain Admin (pengguna bawaan) dapat di-Non-aktifkan dan di-Aktifkan kembali. CARA MENONAKTIFKAN PENGGUNA Dapat dilakukan dari halo {pengguna} > Pengaturan Pengguna > pada baris data Pengguna klik ikon merah silang (pada kolom kedua dari Kanan) CARA MENGAKTIFKAN PENGGUNA Pengguna yang sudah di-Non-aktifkan dapat di-Aktifkan kembali. Caranya, ubah Filter Status di sudut kanan atas Tabel […]
Mengaktifkan Fitur Kustom Prosedur di Rekam Medis
Pada Rekam Medis, Tenaga Medis dapat diberikan kewenangan untuk menambahkan Prosedur / Layanan baru secara langsung, dan data baru tsb akan otomatis disimpan sebagai Tarif Baru dan dapat digunakan untuk selanjutnya. PS. Namun perlu diketahui, sering terjadi duplikasi atau penumpukan data tarif dikarenakan perbedaan 1-2 huruf. Secara standar, wewenang ini tidak diperbolehkan. Namun jika Anda ingin […]
Cara menentukan Ruangan dari halaman Rekam Medis
Anda dapat menentukan Ruangan yang digunakan melalui halaman Rekam Medis seperti berikut: atau pada saat mendaftarkan Pasien, dipilih Ruangan yang dituju, contoh sbb: Manfaat dari memilih Ruangan pada Rekam Medis: Bahan Habis Pakai akan memotong stok sesuai Ruangan yang dipilih. Jika dipilih Tidak ditentukan, stok akan dipotong dari Gudang Utama. CATATAN: Ruangan dengan kategori Ruang […]
Memanggil Antrian Pasien
Anda dapat memanggil antrian pasien dengan beberapa cara: PEMANGGILAN OTOMATIS Anda perlu mengkhususkan suatu perangkat komputer (Laptop / Dekstop) untuk menjalankan menu TV Display (dari Beranda > tombol TV Display pada cabang klinik dituju). Browser yang digunakan sebaiknya Google Chrome dengan versi terbaru. NB. Sistem akan memanggil Pasien secara otomatis setiap terjadi perpindahan ke nomor […]
Menset Gambar / Sketsa Tampil di setiap Rekam Medis
Setiap gambar / sketsa yang ditambahkan pada Rekam Medis terkait pada Rekam Medis pada tanggal tersebut. Namun Anda dapat menset suatu gambar menjadi Permanen, yang artinya gambar tersebut akan terus ditampilkan pada setiap Pertemuan (Rekam Medis) selanjutnya. Cara menset Permanen pada gambar dengan mencek di kolom Permanen. Untuk mencabut status Permanen dari gambar dapat dilakukan […]
Mengirimkan Ucapan Terimakasih & Permintaan Penilaian Tenaga Medis
UCAPAN TERIMAKASIH Anda dapat mengaktifkan Ucapan Terimakasih (melalui SMS / WhatsApp) kepada Pasien yang telah melakukan transaksi pada klinik Anda secara otomatis melalui sistem. Cara mengaktifkannya: Masuk ke Pengaturan Akun > SMS & Email > SMS Ucapan Terimakasih > lalu waktu pilih Segera atau dengan jeda waktu pada kolom Pengiriman pesan. Isikan Pesan Kustom pada kolom […]
Membatasi Hak Merubah Harga Jual saat Cekout (untuk Kasir)
Anda dapat membatasi Hak untuk Merubah Harga Jual kepada Pengguna tertentu. Caranya dapat dilakukan sbb: Masuk ke menu Pengaturan Akun > Pengaturan Klinik > bagian Penjualan > Mengubah Harga Jual Saat Cekout > Lalu pilih Hanya Admin Jika terdapat Pengguna lain yang dapat mengubah Harga Jual selain Admin dapat dimasukkan namanya pada kolom Pengguna. Setelah diset, […]
Mendaftarkan Pasien dengan Asuransi / Perusahaan
Anda dapat menentukan seorang Pasien sebagai tertanggung Asuransi / Perusahaan pada saat awal pendaftaran pada menu Daftar Antrian. Sebelumnya pastikan Anda telah menambahkan data Asuransi / Perusahaan dari menu Pengaturan Data > Asuransi > tekan tombol +Asuransi. Lalu pada saat melakukan Pendaftaran Pasien, pilih jenis Asuransi-nya sebelum menekan tombol Cek-in. Anda dapat melengkapi No Peserta […]