Anda dapat menambahkan Catatan tambahan pada akhir Cetakan Resep dengan cara sbb: Masuk ke menu Pengaturan Data > Pengaturan Cabang > Catatan Kaki Resep Lalu ketikkan pada kolom Catatan Kaki Resep seperti contoh berikut: Setelah diinput, maka hasil Cetakan Resep akan ditampilkan seperti contoh berikut: tag: Resep, Farmasi
Menset Tenaga Medis Berhalangan pada Antrian
Jika seorang Tenaga Medis berhalangan hadir dapat diset dengan cara sbb: Masuk ke menu Daftar Antrian Tekan tombol Berhalangan Hadir pada Tenaga Medis dituju Selanjutnya inputkan nama Tenaga Medis Pengganti jika jadwalnya digantikan, seperti berikut NB. Jika Nama Tenaga Medis diisikan, maka akan dimunculkan pada Faktur Penjualan dan juga Rekam Medis
Menentukan Depot Penyimpanan untuk Ruang Tindakan / Konsul
Sistem omnicare mendukung multi Ruangan, yang artinya dalam suatu Cabang dapat dibuat beberapa Ruangan dengan kondisi stok yang berbeda-beda. Informasi lebih detil tentang Ruangan dapat dilihat pada artikel ini Penjelasan tentang Ruangan Khusus untuk Ruangan Tindakan ataupun Ruangan Konsul stoknya dapat mengacu kepada suatu Depot (Ruang) Penyimpanan lain, sehingga sisem tidak mencatat jumlah stok pada Ruang Tindakan […]
Menambahkan Catatan Kaki Pemeriksaan Laboratorium
Anda dapat menambahkan Catatan Kaki dari suatu Jenis Pemeriksaan. Catatan ini akan ditampilkan pada akhir halaman dari Hasil Pemeriksaan Laboratorium. Cara menambahkan Catatan Kaki dapat dilakukan dengan cara sbb: Masuk ke menu Pengaturan Data > Laboratorium > klik tombol Catatan Kaki pada Jenis Pemeriksaan diinginkan Lalu akan muncul Dialog untuk menginput Catatan Kaki. Setelah menginput […]
Mencetak Resep
Untuk mencetak Resep yang dianjurkan Tenaga Medis dapat dilakukan dengan cara sbb: Masuk dari menu Transaksi / Penjualan > tab Farmasi > klik pada baris transaksinya > pada halaman Daftar Transaksi Obat tekan tombol Resep NB. Ukuran Kertas resep adalah A6 (105 x 148mm)
Menentukan Batas Waktu Sesi Konsultasi Online
Anda dapat menentukan batas waktu Konsultasi Online sehingga sesi akan terhenti setelah melewati batas waktu. Cara menset limit dapat dilakukan dari menu Pengaturan Data > Prosedur / Layanan > Pilih Spesialisasi dituju > ubah pada kolom Tenggang Waktu (Isikan dalam menit) Akan ditampilkan Sisa Waktu sesi pada bagian bawah halaman Video Konsultasi seperti berikut: NB. Perubahan […]
Mengunci Perubahan Rekam Medis Setelah Selang Waktu
Rekam Medis merupakan catatan yang penting bagi Tenaga Medis untuk mengetahui Riwayat Keluhan Pasien. Namun dilain hal juga memiliki kekuatan argumen sebagai landasan Tenaga Medis mengambil keputusan tindakan dan diagnosa. Untuk menjaga agar Rekam Medis tetap original, Anda dapat menset Rekam Medis terkunci setelah selang beberapa jam. Saat ini diset waktu selang: 1, 3, 6, […]
Cara Pasien Mengecek Antrian Secara Online
(Fitur ini dapat digunakan untuk Layanan OC Premium ke atas) Pasien dapat mengecek Antrian mereka secara Online setelah terdaftar pada Tenaga Medis pada Notifikasi Cek-In yang terkirim ke Ponsel / WhatsApp ataupun Email pasien. Contoh Notifikasi pada Email dengan tombol LIHAT ANTRIAN untuk masuk ke halaman Info Antrian, seperti gambar dibawah ini: Saat Pasien mengklik […]
Cek Pelunasan Transaksi per Periode
Transaksi Penjualan dapat dibayarkan pada hari berbeda dari tanggal terbit Faktur, atau disebut Pelunasan. Hal ini dapat terjadi pada instansi Anda apabila Anda memberlakukan Piutang pada Pasien. Untuk dapat mencek jumlah Pembayaran yang diperoleh atas Pelunasan Faktur lalu pada suatu Periode dapat dilakukan dengan cara sbb: Masuk ke menu Transaksi / Penjualan > Pembayaran > […]
Cara menambah Pemeriksaan Laboratorium
Untuk menambahkan Pemeriksaan Laboratorium baru: Masuk ke menu Pengaturan Data > Laboratorium Klik tombol +Item Lab Isikan pada kolom Nama, Unit (Satuan), Nilai Rujukan, Harga jual, dan kolom lainnya Lalu klik centang hijau (pada kolom paling kanan) untuk menyimpan data CATATAN: Yang diinput pada menu ini adalah satuan dari Pemeriksaan Laboratorium, dan bukan Kelompok (Paket) Pemeriksaan. Misalnya: Paket Darah […]