Mengatur Data Kontak Referal (Perujuk)

Referal (Perujuk) adalah Oknum yang mereferensikan suatu Layanan / Jasa atau Produk ke klinik Anda dan biasanya memiliki perjanjian khusus dengan klinik untuk suatu insentif atas hasil rujukannya. MENAMBAHKAN KONTAK REFERAL BARU Untuk menginput data baru Referal dapat dilakukan melalui menu Pengaturan Data > Referal > tekan tombol +Referal MENGUBAH KONTAK REFERAL Untuk mengubah data […]

Read More >

Menentukan Perujuk (Referal) dan Perolehan Komisinya

Anda dapat menggunakan fitur Referal untuk menandai Perujuk / Referal, (seperti Rekan, Tenaga Medis, Instansi Kesehatan, Staf) dlsb dan mendapatkan perhitungan Komisi Perujuk. Terdapat beberapa Jenis Rujukan, seperti: Rujukan Pelayanan / Prosedur Rujukan ini dapat diinput saat Pendaftaran Pasien dengan mengisi di kolom Dirujuk Oleh. Jika data Perujuk belum ada sebelumnya, Anda dapat langsung menginput […]

Read More >

Membatalkan Pemesanan Pembelian

Pemesanan (Order) Pembelian masih dapat di-Batalkan, namun terdapat kondisi-kondisi tertentu yang perlu diperhatikan. Pemesanan yang belum diterima barangnya Untuk Pemesanan yang belum diterima sama sekali, bisa dengan mudah dibatalkan dengan masuk ke halaman Pemesanan Pembelian tsb dan klik tombol BATAL pada sudut kanan halaman. Pemesanan yang sudah diterima barangnya Untuk Pemesanan yang sudah terlanjur diterima […]

Read More >

Pembatasan Akses Pengguna berdasarkan Waktu

Anda dapat membatasi akses Pengguna tertentu berdasarkan Waktu yang diizinkan. Cara membatasi akses dapat dilakukan sbb: Tentukan Pengguna mana yang perlu dibatasi aksesnya dari menu Pengaturan Pengguna > pilih Pengguna yang dituju > lalu ubah Pembatasan Waktu Akses menjadi Dibatasi > Lalu isikan Jam Awal dan Jam Akhir serta Zona Waktu yang berlaku > Setelah itu tekan tombol Simpan Selanjutnya pada saat Pengguna tsb melakukan Login […]

Read More >

Melakukan Rujukan ke Rawat Inap

(Fitur ini berlaku pada layanan Enterprise / VetPro) Rujukan ke Rawat Inap dapat dilakukan melalui halaman Rekam Medis dari poliklinik Rawat Jalan. Caranya dapat dilakukan sbb: Pada bagian Rujukan & Kontrol pada halaman Rekam Medis, ubah Status Lanjutan menjadi Rawat Inap Anda dapat menambahkan Catatan Rujukan Setelah Rekam Medis di Tandai Selesai dan Simpan maka […]

Read More >

Mengirimkan Info Nomor Antrian ke Pasien

(Fitur ini dapat digunakan untuk Layanan OC Premium ke atas) Anda dapat mengirimkan Notifikasi Cek-In serta menginformasikan No. Antrian ke Pasien melalui SMS / WhatsApp (dan juga email). NB. Untuk mengirimkan pesan ini, Anda membutuhkan Kuota SMS (terkecuali Email) Cara mengaktifkan fitur ini, sbb: Masuk dari halo {pengguna} > Pengaturan Akun > Reservasi > Notifikasi […]

Read More >

Mutasi Stok Antar Ruangan atau Antar Cabang

Anda dapat memindahkan stok dari satu gudang ke gudang lain (baik Antar Cabang atau Cabang yang sama) melalui modul Inventori > Mutasi. MUTASI OUT (KIRIM BARANG) Cara mengirimkan barang ke cabang lain adalah: Klik tombol   pada bagian kanan halaman maka akan muncul tampilan dialog sbb: Keterangan: Pilih terlebih dahulu cabang tujuan Pilih barang dari daftar Inventori […]

Read More >

Menginput Resep di Rekam Medis dengan Teks Bebas (Free Text)

Terkadang bagi Tenaga Medis untuk menginput resep melalui tab Peresepan dapat memakan waktu lebih lama. Sebagai alternatifnya, Tenaga Medis dapat menginput Resep melalui kolom Perencanaan Obat seperti  pada gambar berikut: Resep yang diketikkan pada kolom ini akan terkirim ke bagian Farmasi seperti adanya, dan bagian Farmasi dapat membantu menginputkan Resep dari menu Transaksi / Penjualan […]

Read More >

Mengubah Pembagi (Konversi) Kemasan saat Order Pembelian

Anda dapat merubah Pembagi (Konversi) sesuai kondisi khusus pada saat melakukan Order Pembelian, tanpa harus mengubah di master-data Inventori tsb. Caranya sbb: Pilih dahulu Inventori yang ingin dipesan Lalu ubah kolom Kemasan menjadi unit Besar Lalu ubah nilai di kolom Konversi Kemasan menjadi nilai yang Anda inginkan. Misal: pada gambar di bawah ini, nilai standar […]

Read More >

Penjelasan tentang Kemasan pada Inventori

Di omnicare memiliki fitur pengaturan multi Kemasan untuk mempermudah Anda dalam melakukan Pembelian ke Pemasok (Supplier). Kemasan terdiri dari 2 jenis: Kemasan Kecil (Jual): Kemasan standar yang digunakan dalam Transaksi Penjualan ke Pasien serta perhitungan stok secara umum. Kemasan ini merupakan satuan unit terkecil dari Inventori tsb. Kemasan Besar (Beli): Kemasan dengan satuan lebih besar […]

Read More >